SelamAT datANG Para AGaN AgaN dr DEsa SeteMpat MauPun Luar Desa.. BloG ini DiTErapKan KedePanNYa SebaGAi Sarana PuBliKasi Untuk DEsa Kami Bandar Sakti & TanJUNG annom (meski ada PostiNG umum di dalamnya, biar ngk bosen).. untUK aGan AGAn yg Mau SUMBang INformasi BISA di PoSTing DIsinIi.. Terimakasih SalaM SukSEs SelAlu

Peluang Usaha

>> Senin, 11 Oktober 2010

Taukah kalian semua... di samping gambar apa..?
Nah Tepat sekali, gambar disamping ini adalah merupakan jenis usaha yang sebenarnya mempunyai kedudukan peluang yang tinggi. Tetapi sering sering memang sesuatu yang berpeluang itu akan di sadari setelah peluang tersebut terasa hambar.

bagaimana tidak di sebut sebagai suatu peluang, usaha tersebut yang semula hanya beberapa tempat yang mau menjalankannya. namun sekarang sudah bermunculan satu per satu, tempat tempat baru yang di pakai untuk menjalankan usaha tersebut ONGGOK.. itu lah dia.. suatu nama yang tampak sepele tetapi mempunyai manfaat yang sempurna..
Onggok merupakan limbah atau ampas dari Singkong / ubi kayu, yang di dapat dari pabrik pabrik pengolahan singkong dengan harga yg sangat sangat murah (katanya tp).
sedangkan limbah Onggok itu sendiri di fungsinkan oleh pabrik pabrik pengolahnya sebagai alternatif campuran pakan ternak.
Sebut saja seperti di cabang perusahan PT GGP (pabrik gede di lampung tengah, bergerak di ekspor nanas dan lain lain), LAKOP merupakan satu cabang dari PT GGP yg bergerak di bidang Peternakan (yang saya tau Sapi) hasil dari sumber masyarakat dan para pekerja di LAKOP. Untuk alternatif Pakan mereka menggunakan limbah dari olahan Singkong atau sering di sebut Onggok. Tetapi usut punya usut, ternyata bukan hanya di LAKOP aja yang menggunakan alternatif pakan ternak dari Onggok
, coba aja Kalian searcing di GOOGLE ternyata banyak juga para peternak atau perusahaan yg bergerak di bidang penjualan dan peternakan yang menggunakan alternatif pakan campuran dengan ampas singkong atau Onggok.

nah dari sepintas uraian
Onggok di atas itu lah kemungkinan banyak para pemikir kreativ, yang memanfaatkan jasa untuk membuat lahan atau tempat yang digunakan sebagai usaha pengeringan ampas singkong atau Onggok. ya itung itung di masa sulit seperti ini, memang jika tidak kreativ dan inisiatif maka akan susah sekali berpaju dengan era yang serba sulit ini. apalagi masih banyak pengangguran di lingkungan kita ini, eh dari pada lontang lantung. kan mendingan njemuri ampas singkong untuk di jual lagi.

Tanya coba Tanya..

Untuk Onggok kering dr para penjemur di jual seharga /kg Rp.1000,-
lah, mahalan
Onggok dr pada singkongnya. ya itulah dunia bisnis.
coba kita kalikan aja.. untuk harga /kg di kali 1 ton aja udah = 1000.000
nah coba liat di gambar... untuk areal seluas itu, kira2 berapa TON
Onggokaja yang bisa mereka jemur tiap harinya..

anehNya..

Kenapa kok banyak pengangguran di Desa tercinta ku ini, yang ngk pada NGGEH ke.. usaha tersebut.. (kreativ dikit knpa mikirnya.)
dari sumber terjun langsung ke lapangan, para penggarap lahan itu rata rata dari penduduk Pribumi.. (atau suku mbeloong), ya mungkin otomatis juga yang punya usaha tersebut ya orang MBELOONG.
Lah bukannya Banyak orang KITA (JAWA mestinya) yg bilang bahwa pribumi itu orangnya males males... e e e, ternyata tunggu dulu. Surfei telah membuktikan dari sepercik usaha di atas ternyata mereka ( si MBELONG ) lebih Creativ Thinking... untuk suatu usaha ketimbang orang kita... Tapi tidak juga, KITA SEMUA SAMA DAN SATU ciptaan ALLAH Subhanahu wata'alla, tuhan yang berhak di ibadahi di Semesta ini


Gambar2 lahan ONGGOK di daerah LamTeng.

8 komentar:

Pematang Tahalo 12 Oktober 2010 pukul 00.49  

Artikel berkualitas nih.
http://pematangtahalo.blogspot.com/

Anonim,  23 Februari 2013 pukul 23.04  

Tolong bahasanya agak di perbaharui mas karena dapat memecah persatuan di tanah lampung khususnya di lampung tengah.
saya sebagai warga pribumi merasa tersinggung sekali dengan bahasa anda.
jadi tolong jaga tutur kata anda!!!

Unknown 22 Juli 2018 pukul 22.17  

Blh psan mas 081393122677

Unknown 22 Juli 2018 pukul 22.17  

Blh psan mas 081393122677

rini 28 Mei 2019 pukul 20.41  

Lokasinya dimana yaa?

Unknown 2 Desember 2019 pukul 21.22  

Apakah masih ad stok onggok ???

Unknown 2 Desember 2019 pukul 21.23  

Apakah masih ad stok onggok ???

Posting Komentar

Terimakasih Komentarnya..

Loading

Negara YG Mampir

free counters

Dari Mana Kamu

Pengikut

  © Bekerja Sama Dengan Usaharakyat.COM n' Powered by ICT BandarSakti 2009

Kembali KeAtas