SelamAT datANG Para AGaN AgaN dr DEsa SeteMpat MauPun Luar Desa.. BloG ini DiTErapKan KedePanNYa SebaGAi Sarana PuBliKasi Untuk DEsa Kami Bandar Sakti & TanJUNG annom (meski ada PostiNG umum di dalamnya, biar ngk bosen).. untUK aGan AGAn yg Mau SUMBang INformasi BISA di PoSTing DIsinIi.. Terimakasih SalaM SukSEs SelAlu

Bandar Sakti dan Tanjung Annom

>> Sabtu, 10 September 2011

Sedikit tentang Bandar Sakti, adalah sebuah Desa hasil TRANSMIGRASI Angkatan Darat (TRANS AD) yang terdiri dari 3 Kesatuan Kodam TNI kala itu yakni dari Kodam Brawijaya (JATIM), Kodam Diponegoro (JATENG) dan Kodam Siliwangi (JABAR). 

Bandar Sakti Berdiri tahun 1974 di kabupaten Lampung Tengah. Sekarang bernama Kampung Bandar Sakti. Bandar Sakti bertetangga dengan desa-desa di sekitar Tanjung Anom, Bandar Agung, Lempuyang Bandar, Poncowati, Bandar Jaya dan sekitarnya.
Desa Asal penulis blog ini. Blog yang berisi sejarah dan desa-desa lokal di Indonesia dan informasi yang mendukung kemajuan para pemuda negeri ini dan negara. Blog dengan konsep elex yo ben..

 
sebuah desa jauh di sana, desa memang desa bentuknya juga desa. namun peradaban dari masyarakatnya sudah seperti layaknya masyarakat perkotataan, yang bisa membuat orang beragam dengan sikap yang beragam juga. .. Bandar SAKTI telah melahirkan sekelompok Ustad, preman, angkatan bersenjata, POLISI, KARYAWAN, BOS. "Dah Lengkap" tetapi juga telah melahirkan putra dan putri BANDARSAKTI sebagai penulis blog ini ..

Bandarsakti merupakan daerah yang memiliki suhu lumayan panas "untuk yang pernah ke Surabaya atau Jakarta" ya kira kira seperti itu suhunya, bahkan lebih”. Bandarsakti dan Tanjungannom sekitarnya di kelilingi atau diapit beberapa perusahaan besar "bahkan kemungkinan terbesar se Indonesia",

 
Bandar Sakti diapit oleh dua perusahaan besar yaitu PT GGP (sering di sebut UMAS JAYA) dan PT GMP (Gunung Madu Plantations) yang seperti disebutkan di atas sebelumnya, 2 perusahaan besar tersebut secara tidak langsung dan tidak bisa disangkal lagi bahwa perusahaan UMAS JAYA (GGP) dan Gunung Madu tersebuah. sebagai perantara para masyarakat sekitar untuk mendapatkan rezeki yang telah di tntukan Alloh Subhanahu Wata'alla.

BandarSakti sekarang ada pada Kecamatan Terusan Nunyai (sebelumnya kec TERBANGGI Besar.) Kabupaten Lampung Tengah (Kotib Metro) Provinsi Lampung.

Saya sekolah dari SD ke SMP di sini, dengan berbagai macam suka dukanya

Jika Anda adalah penduduk atau memiliki keluarga atau teman yang tinggal di desa Bandar Sakti, Terusan Nunyai, Bandar jaya, atau daerah Lampung Tengah. Kiranya dapat berpartisipasi atau mengisi koment pada halaman ini.



Oke silahkan ... Yang memiliki artikel yang lebih baik atau bisnis atau sejarah desa Bandar Sakti dan TANJUNG ANNOM, bisa di sumbangkan ke mari...

12 komentar:

Anonim,  23 Agustus 2012 pukul 19.18  

betul sekali... saya jebolan Gunung Madu tetapi orang tua saya sekarang di Bandar Sakti

BLOG INSPIRASI 10 April 2013 pukul 20.22  

Saya dari tanjung anom ternyata ada orang yang satu kampung tetagaan di blog, kalau boleh tau yang punya blog ini siapa ya namanya mas?

Anonim,  19 April 2013 pukul 09.16  

Kampoeng tercinta terkenang sepanjang masa...saya muslimin akrab di pangil mimin..Rk,E B.sakti..salam kompak,bagai mana kbar kampoeng halaman kita..by.muslimin RIAU.

yuswonosoebekti@gmail.com,  9 Mei 2013 pukul 17.53  

Lam kangen Bandar Sakti, saya pernah sekolah di SPG N Poncowati. Bandar Sakti tak pernah terlupakan, karena waktu itu saya jatuh cinta pertama pada gadis cantik Bandar Sakti, yang juga satu kelas di SPG N Poncowati. Smoga keadaannya sehat2 saja. Trim's kepada empunya blog ini sehingga saya bisa mengungkapkan kerinduan saya.

Anonim,  7 Juni 2013 pukul 06.52  

maaf,emng anda siapa ? sy jg alumni SPGN Poncowati dan jg saya warga Bandar Sakti skrng ini cari makan di Ibu Kota jd dosen SD.Sebegitu indahnya Bandar Sakti yg menjadi memori buat anda yg pernah jatuh cinta,semoga selalu tak terlupakan itu Bandar Sakti.,dan kampus kita tercinta SPG Poncowati.

Unknown 16 November 2014 pukul 10.11  

aku jg jebolan spgn poncowati 88 . . anak buahnya pak kam

Bani Mudjianto 26 Januari 2015 pukul 06.07  

lama di tinggal, buka buka ada 6 komentar..
salam kenal semuannya yah :D

Unknown 5 April 2016 pukul 22.47  

Salam kenal semuanya, di facebook sudah buat akun FORSIBATA (forum silaturahmi bandar sakti - tanjung anom) jabotabek, jika berkenan silahkan menambahkan sebagai group di facebook.barangkali bisa berjumpa dengan kawan lama dan menyambung tali silaturahmi kembali.

ROBINPUTRASAKTI 6 September 2016 pukul 08.09  

Blog ini sangat bagus bisa menjembatani para alumni masyarakat Bandar Sakti agar ikut serta membantu baik pikiran atau dalam bentuk apapun sehingga Bandar Sakti / Tanjung Anom bisa menjadi Kota Mandiri..

Unknown 13 November 2016 pukul 04.25  

Masa kecil saya banyak saya habiskan di tanjung anom bersama kakek saya yabg didikannya keras ala militer hahaha

Ria 24 November 2016 pukul 16.58  

Terimakasih info nya. Saya mahahsiswa UNILA thn dpn InsyaAllah akan mengabdi 40 hari di desa Bandar Sakti. Saya mohon info kira2 potensi apa yg ada di desa Bandar Sakti dan msh kurang tergali. Mohon infonya & terimakasih

Slamet 9 April 2017 pukul 17.25  

Kalau jengkol itu dimana

Posting Komentar

Terimakasih Komentarnya..

Loading

Negara YG Mampir

free counters

Dari Mana Kamu

Pengikut

  © Bekerja Sama Dengan Usaharakyat.COM n' Powered by ICT BandarSakti 2009

Kembali KeAtas